FORUM RENCANA KERJA OPD DINAS TENAGA KERJA KOTA DEPOK

FORUM PERANGKAT DAERAH ADALAH FORUM ANTAR PEMANGKU KEPENTINGAN STAKES HOLDERS. DALAM RANGKA MENYUSUN RENCANA PEMBANGUNAN DAERAH PADA TINGKAT KECAMATAN DALAM RANGKA MELAKUKAN PENAJAMAN, PENYELARASAN, KLARIFIKASI DAN KESEPAKATAN USULAN RENCANA KEGIATAN PEMBANGUNAN, YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN PRIORITAS PEMBANGUNAN DAERAH KOTA DEPOK.

FORUM PERANGKAT DAERAH MERUPAKAN BAGIAN PENTING PADA PROSES PERENCANAAN PEMBANGUNAN MELALUI PENDEKATAN PROSES PERENCANAAN YANG BERSIFAT  PARTISIPATIF YANG BERARTI MELIBATKAN  BERBAGAI PEMANGKU KEPENTINGAN, POLITIS KARENA HARUS MENTERJEMAHKAN VISI DAN MISI KEPALA DAERAH KE DALAM DOKUMEN PERENCANAAN PERANGKAT DAERAH DAN ATAS BAWAH KARENA FORUM PERANGKAT DAERAH WAJIB MELAKUKAN SINKRONISASI BERBAGAI USULAN YANG BERASAL DARI BERBAGAI STAKEHOLDER TERMASUK YANG BERASAL DARI MASYARAKAT DENGAN PROGRAM PRIORITAS KOTA, PROPINSI MAUPUN NASIONAL.

SECARA SUBSTANSI, PERENCANAAN WAJIB MEMPUNYAI TEMA YANG HOLISTIK DALAM MENCAPAI SASARAN PRIORITAS SEHINGGA PERLU ADA KOORDINASI DENGAN BERBAGAI LEMBAGA TERKAIT, KEGIATAN PEMBANGUNAN HARUS DIRENCANAKAN SECARA TERINTEGRASI DAN HARUS JELAS LOKASINYA

Hari/Tanggal : Kamis, 27 Februari 2020
Waktu : Pukul 08.30 WIB
Tempat : Hotel Savero

SESUAI DENGAN TARGET DALAM RPJMD, DI TAHUN 2020 KOTA DEPOK HARUS MENDAPAT PREDIKAT SAKIP MINIMAL BB, DAN TARGET ITU HARUS DI DUKUNG OLEH SEMUA PERANGKAT DAERAH, LANGKAH-LANGKAH YANG HARUS DILAKUKAN ADALAH PERBAIKI DOKUMEN PERENCANAAN, JAGA KONSISTENSI ANTARA DOKUMEN PERENCANAAN MULAI DARI RPJMD, RENSTRA, RENJA, RKPD DAN DOKUMEN PENGANGGARAN,SERTASECARA EFEKTIF MELAKUKAN PENGENDALIAN DAN EVALUASI.

KENAPA PREDIKAT SAKIP INI MENJADI PENTING, KARENA HASIL EVALUASI TERSEBUT DAPAT MENUNJUKAN TINGKAT EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PENGGUNAAN ANGGARAN SUATU PERANGKAT DAERAH DENGAN CAPAIAN HASIL KINERJANYA DALAM RANGKA UNTUK MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG AKUNTABEL DAN BERORIENTASI HASIL. UNTUK ITU PERLU ADA UPAYA YANG KOMPREHENSIF DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN SAKIP DI PERANGKAT DAERAH.