PELATIHAN KOMPUTER BERBASIS KOMPETENSI

PELATIHAN KOMPUTER BERBASIS KOMPETENSI

IMG-20170508-WA0006

Pelatihan Komputer berbasis Kompetensi  yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga kerja  Kota Depok yang dibuka oleh Ibu Kepala Dinas Diah Sadiah yang bertempat di LPIA Jalan Margonda  yang diselenggarakan di bulan Mei 2017  dengan Instruktur dari LPIA dan jumlah peserta sebanyak 32 orang yang berasal dari Kelurahan Sukmajaya, Kemiri Muka, dan Cilodong.

Saat ini, kebutuhan pelatihan komputer sangat tinggi. Karena seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, hampir setiap aktifitas pekerjaan menggunakan komputer sebagai alat bantu utamanya. Selain itu, perkembangan internet juga menjadi salah satu hal yang membuat kebutuhan untuk menguasai komputer dan internet semakin tinggi. Pelatihan komputer ini dapat menjadi sebuah solusi untuk meningkatkan kompetensi seseorang  sehingga dapat memberikan pengaruh yang baik dalam kemajuan kemampuan

Pada era digital sekarang ini, komputer dapat dikatakan menjadi kebutuhan manusia modern yang mendasar. Komputer merupakan sebuah perangkat yang menjadikan kegiatan manusia lebih efektif dan efesien untuk mengolah data, mengolah angka dan bahkan menjadi sarana untuk menyampaikan informasi yang akurat. Didukung dengan adanya perkembangan jaringan internet akan menjadikan kinerja komputer semakin mudah dan menyenangkan. Nah, untuk itulah mempelajari komputer akan mendatangkan banyak kemudahan dan manfaat baik untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Karena perkembangan teknologi yang semakin pesat ini pula membuat setiap kegiatan sehari-hari manusia membutuhkan bantuan komputerKomputer akan membantu, tetu saja dengan pemahaman tata cara pengoperasian oleh penggunanya. Dalam komputer sendiri memiliki tiga elemen dasar agar komputer dapat bekerja seperti bagaimana mestinya. Tiga elemen dasar ini adalah hardware, software dan brainware.
Hardware adalah perangkat komputer yang lengkap seperti cpu, monitor, keyboard, mouse dan sound. Selain hardware ada pula software, yakni aplikasi yang digunakan agar komputer dapat berkerja sesuai dengan apa yang di butuhkan oleh penggunanya. Beberapa jenis software yang paling sering digunakan adalah Microsoft office yang merupakan aplikasi pengolah data. Elemen dasar ketiga adalah brainware, brainware dapat dikatakan sebagai orang yang

mengoperasikan komputer yang merupakan perangkat yang terpenting bagi komputer agar dapat bekerja. Tentu saja, jika saja sudah tersedia komputer berikut segala perangkat dan aplikasinya namun tak ada yang mengoperasikan komputer hanya benda mati yang tak berarti.
Pendidikan, informasi, hiburan bahkan untuk manjalankan bisnis manusia dalam era digital dituntut untuk mengetahui dan menguasai cara kerja komputer.

Untuk menjadikan komputer menjadi perangkat yang memiliki manfaat mempermudah pekerjaaan manusia dalam berbgai bidang, diperlukan kemampuan mengoperasikan komputer dengan baik dan benar. Memang untuk dapat menguasai dan memahami cara kerja komputer tidak dapat dilakukan secara lansung, melainkan memerlukan proses untuk pemahaman secara keseluruhan.
IMG-20170508-WA0005

IMG-20170508-WA0002

IMG-20170508-WA0002

IMG-20170508-WA0004

IMG-20170508-WA0016

 

Leave a Reply