PENINGKATAN PENERAPAN BUDAYA KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) BAGI UMKM KOTA DEPOK

Foto6

PENINGKATAN PENERAPAN BUDAYA KESELAMATAN DAN

KESEHATAN KERJA (K3) BAGI UMKM KOTA DEPOK

 

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2015  acara dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok, Diah Sadiah, S.Sos, MSi didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Pasar (KUMKMP) Kota Depok, Achmad Kafrawi. Adapun pesertanya berjumlah 100 UMKM Kota Depok.

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah suatu kondisi dalam pekerjaan yang sehat dan aman baik itu bagi pekerjaannya, perusahaan maupun  bagi masyarakat dan lingkungan sekitar pabti atau tempat kerja tersebut. Keselamatan dan kesehatan kerja juga merupakan suatu usaha untuk mencegah setiap perbuatan atau kondisi tidak selamat, yang dapat mengakibatkan kecelakaan.

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bertujuan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dan menjamin:

  1. Setiap tenaga kerja dan orang lainnya yang berada ditempat kerja mendapat perlindungan atas keselamatannya.
  2. Setiap sumber produksi dapat dipakai dan dipergunakan secara aman dan efisien.
  3. Proses produksi berjalan lancar.

 

 

Dengan adanya kegiatan Peningkatan Penerapan Budaya Keselamat Budaya Keselamat dan Kesehatan Kerja (K3) bagi UMKM Kota Depok diharapkan dapat mencegah perilaku yang tidak aman dan memperbaiki kondisi lingkungan yang tidak aman serta memperbaiki kondisi lingkungan yang tidak aman serta meningkatkan produktivitas bagi pekerja. Pendidikan keselamatan dan kesehatan kerja juga berguna agar tenaga kerja memiliki pengetahuan dan kemampuan mencegah kecelakaan kerja, mengembangkan konsep dan kebiasaan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja, memahami ancaman bahaya yang ada di tempat kerja dan menggunakan langkah pencegahan kecelakaan kerja.

Foto1 Foto2 Foto4 Foto5

 

Leave a comment